17 Jan 2012

HIKING PASPRAMORE


HIKING PASPRAMORE
Pasukan Pramuka MTs Negeri Pare
Selorejo – Siman

(30/12) Pasukan Pramuka MTs Negeri Pare menyelenggarakan kegiatan Kemah Libur Semester I dengan tema  “UJI PONTENSI DIRI” dan peningkatan Scouting skill dan Uji SKK , SKU dan Study Kenal Alam Lingkungan, serta memupuk rasa persaudaraan. antar Anggota dan menjalin tali silaturrohim dalam bentuk Perkemahan Pramuka selama 2 hari.
Kegiatan ini diadakan oleh Dewan Galang PASPRAMORE mulai  Jum,at s.d. Sabtu (30-31 Desember 2011) dengan lokasi bumi perkemahan Ds. Blendrang Kec. Ngantang Kab. Malang. Peserta kegiatan ini  di ikuti  seluruh Anggota Pasukan Pramuka MTs Negeri Pare aktif dengan jumlah 49 Anggota pramuka penggalang aktif, pembina pendamping 6 orang dan Pembina Gudep 2 orang yang terbagi menjadi 8 Regu dengan sandi  GP Alpa Juliet.
Peserta berkumpul di Pangkalan MTs Negeri Pare (30/12)  pukul 10.30, sebelum berangkat Anggota yang putra melakukan sholat jum,at di masjid An-nur terlebihi dahulu., kemudian mendapat pengarahan dari Kak. Mahmudi . Selesai pengarahan seluruh peserta berangkat dari Pangkalan MTs N Pare pukul 14.00 WIB dengan mengendarai  truk.
Kegiatan  ini di titikberatkan pada pengembangan diri dalam aspek mental, spiritual, fisik, intelektual, dan sosial, baik sebagai individu, sebagai anggota masyarakat, maupun sebagai warga negara. Penyelenggaraan kegiatan menggunakan pendekatan yang beragam, sehingga lebih dapat merasakan, mempelajari, menghayati, dan mendalami materi yang dihadapi, dengan harapan mendapatkan beragam kegiatan sebagai penambah bekal pengalaman dalam proses pembentukan jati dirinya. Pengenalan Study Kenal Alam dan Lingkungan selama melakukan hiking dari PLTA Selorejo s.d. PLTA Siman dengan melewati beberapa desa.  Kegiatan terlaksana dengan lancar. 


Cuaca yang mendukung dan pemandangan alam perbukitan, Waduk selorejo yang bersih bebas dari eceng gondok,  semakin membuat Anggota Paspramore  antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Seluruh Paspramore berangkat dan pulang dengan selamat. (Kak. Mudi).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi Web Pramuka MTsN 1 Kediri ( Pramuka MTsN Pare) kami semoga sukses kakak-kakak